Ferrero Mix Marketing

Only available on StudyMode
  • Pages : 5 (1011 words )
  • Download(s) : 207
  • Published : March 21, 2011
Open Document
Text Preview
Background

Ferrero SpA Italia adalah produsen cokelat dan produk gula-gula lainnya, yang didirikan oleh Pietro Ferrero manisan pada tahun 1946 dan berbasis di Pino Torinese, Italia. Perusahaan mencapai sukses dengan Pietro putra Michele Ferrero yang saat ini mengawasi bisnis global. 2009 Lembaga Survei Reputasi peringkat Ferrero sebagai perusahaan yang paling terkemuka di dunia. [1] Ini adalah perusahaan swasta yang dimiliki oleh keluarga Ferrero dan telah digambarkan sebagai "salah satu dunia yang paling rahasia". [2] [3] Ferrero Group di seluruh dunia - yang dipimpin oleh Chief Executive Officer, dan Giovanni Pietro Ferrero - termasuk 38 perusahaan perdagangan, 18 pabrik dan sekitar 21.500 karyawan. Pabrik terbesar diatur di Marburg, Jerman. CEO Giorgio Pasquale saat ini ada.

Pada tahun 1946 Pietro Ferrero menciptakan krim hazelnut dan kakao berasal dari Gianduja dan tersebar di roti dan menyebutnya Pasta Gianduja. Produk ini sukses besar dan karena itu, Ferrero menciptakan perusahaan baru untuk memproduksi dan pasar. anak Ferrero menjadi kepala eksekutif bersama. Michele Ferrero melihat resep ayahnya untuk menghasilkan Nutella, yang pertama kali dijual pada tahun 1964 dan menjadi populer di dunia.

Ferrero Rocher adalah merek permen cokelat yang dibuat oleh perusahaan manisan Ferrero Group, yang juga membuat Tic Tac dan Nutella. Cokelat ini dibuat dari wafer yang diberi kacang hazelnut dan diisi dengan krim hazelnut dan di luarnya dilapisi oleh cokelat susu dengan kenari dan hazelnut yang dihancurkan. Permen ini mengandung 72 kalori (304 kJ), cokelat ini dijual dengan kotak dan dibungkus dengan bungkusan berwarna emas.

Marketing Strategy

Di negara-negara berbahasa Inggris yang paling, Ferrero telah berkonsentrasi pada iklan coklat Rocher, dan membiarkan pengakuan terkait nama brand perusahaan mereka untuk menjual jenis lain coklat Ferrero. Di Inggris dalam seri 1990-an berdasarkan iklan partai di kediaman resmi duta besar Eropa telah berulang kali diparodikan dalam budaya populer (lihat referensi di bagian bawah) dan diambil pada reputasi yang telah membatasi nilai seni [4] Namun,. reproduksi tarif dan meniru populer harus menunjukkan tingkat keberhasilan yang tinggi dalam hal periklanan yang ketat. membuka suara-over (disuarakan oleh aktor Inggris Jonathan Kydd), "Duta Besar resepsi dicatat dalam masyarakat untuk host rasa indah yang menawan hati para tamu-tamunya", bersama-sama dengan komentar pada layar tamu sebagai "Eccellente" dan "Monsieur, dengan ini Rocher , Anda benar-benar memanjakan kita ", masih diakui dan dikutip secara luas di Inggris. Konsep seorang kepala pelayan berkeliaran di antara tamu pesta memegang nampan perak dengan piramida Ferrero Rocher telah menjadi prajurit dan stereotip populer diplomasi pada umumnya. Telah ada pembahasan mengenai sosio-ekonomi penargetan iklan dan sejauh yang mungkin atau mungkin tidak menghina kepada penonton merasa ngeri, yang diperkenalkan sebagai aspirasi menandai melalui pemberitahuan dalam bahasa Inggris disebut Italia , karena hal ini kutipan dari Statesman Baru: "Dalam tempat suci di dalam menetapkan cerdas, seorang hamba dibedakan meluncur diam-diam melalui kerumunan orang kaya, dengan emas piramida batu, bertengger di piring perak, menawarkan piring besar tumpukan permen untuk tamu di bagian Kedutaan Besar ".

Analisa STP

Segmentation:
Umur: >6tahun
Jenis kelamin: Pria dan Wanita

Targeting:
Ferrero menargetkan produk ini terutama pada anak remaja wanita dan wanita dewasa.

Positioning:
Ferrero memposisikan produk ini sebagai sebuah coklat yang deluxe dan ellegant terlihat dari iklannya: Could be there more divine pleasure?

Analisa SWOT

Strength:
-Cita rasa yang sangat khas dan menggugah selera
-Kemasan yang ellegant dan exclusive
-Pelopor pertama coklat dengan tekstur, rasa, dan bentuk yang unik

Weakness:
-Kurangnya penjagaan resep dan menindaklanjuti copycat Ferrero -Harga yang cukup mahal

Opportunities:
-Peluang yang...
tracking img