Tips Setelah Putus Cinta

Only available on StudyMode
  • Pages : 2 (296 words )
  • Download(s) : 315
  • Published : April 18, 2011
Open Document
Text Preview
Meski berat untuk melewatinya, Anda tidak boleh putus asa. Berikut beberapa cara untuk anda tetap eksis usai putus cinta, pokoknya yang berhubungan dengan kepedihan cinta!  
 
1. Ini terdengar klise, tapi benar-benar memberikan manfaat positif. Buatlah daftar semua hal yang mengganggu tentang dia, bagaimana dia memperlakukan Anda atau memenuhi kebutuhan Anda. Juga sertakan kutipan dari teman-teman dan anggota keluarga yang menilainya tidak layak untuk Anda. Simpan daftar berguna ini dan baca kembali jika Anda selalu ingat dia.  

2. Buat daftar lain dari semua hal yang Anda inginkan dan butuhkan dalam sebuah hubungan. Jelaskan tipe orang yang Anda inginkan. Bandingkan secara detail sosok dia dengan pria/wanita ideal Anda saat ini. Jika mereka sangat berlawanan, berarti Anda sudah siap mengawali hubungan baru dengan orang lain.  

3. Terimalah keputusan itu dengan sikap positif dan Anda juga membutuhkan waktu untuk melupakannya. Mungkin sebulan bahkan bisa sampai tiga tahun. Berikan Anda waktu khusus untuk merenungkan segala hal yang telah dialami bersama dengannya selama ini. Ketahuilah bahwa pada waktunya, hidup Anda akan berubah dan merasa lebih baik lagi.  

4. Jangan mencoba untuk menghubungi dia. Sekarang adalah waktu untuk penutupan. Jika Anda terus menghubunginya dan berusaha untuk menjadi "teman" dia, Anda tidak akan sembuh dari luka putus cinta.  

5. Tempatkanlah diri Anda sebagai prioritas utama. Luangkan waktu untuk membeli makanan sehat untuk diri sendiri ataupun kegiatan berguna lainnya. Gabung dengan kelas fitness atau pergi berbelanja pakaian. Bisa juga ke tempat spa jika memiliki uang cukup. Jika tidak, uangnya bisa ditabung saja. Jangan biarkan diri Anda terlibat dengan perilaku yang berbahaya, seperti pesta dengan meneguk minuman beralkohol.  

6. Ini hanya masalah waktu dan Anda akan menemukan hubungan baru. Pikirkan secara positif bahwa keputusan tersebut adalah tepat dan Anda bisa melangkah pada kehidupan yang lebih baik lagi kelak.  ...
tracking img