Apresiasi Seni the Last Supper

Only available on StudyMode
  • Pages : 4 (1122 words )
  • Download(s) : 1269
  • Published : August 19, 2010
Open Document
Text Preview
Nama : The Last Supper
Tahun Pembuatan : 1495
Ukuran : 450 × 870 cm

Perjamuan Terakhir meliputi dinding belakang ruang makan di biara Santa Maria delle Grazie di Milan, Italia. Tema yang tradisional untuk ruang makan, meskipun ruangan itu bukan ruang makan pada waktu itu Leonardo melukisnya. Gedung gereja utama baru saja selesai (pada tahun 1497), tapi direnovasi oleh Bramante, disewa oleh Ludovico Sforza untuk membangun sebuah makam keluarga Sforza. Lukisan itu ditugaskan oleh Sforza menjadi pusat dari makam.

A.Deskripsi

Deskripsi adalah suatu proses penguraian yang merupakan penjelasan dasar tentang hal-hal yang tampak secara visual objektif sesuai kenyataan yang ada.Selain itu deskripsi juga merupakan suatu penggambaran proses mulai dari gagasan hinga berhasil dituangkan menjadi sebuah karya.

Lukisan berjudul The Last Supper ini terbagi menjadi 2 latar yaitu,latar depan dan latar belakang.Latar depan ditunjukkan dengan Yesus dan 12 rasulnya,sebuah meja panjang yang terdapat perlengkapan makan serta makanan.Orang yang paling kiri mengenakan baju biru dan kain selempang warna hijau gelap,orang berikutnya mengenakan baju krem.Orang ketiga dari kiri mengenakan baju kuning dengan jaket warna hitam,dia juga menghadapkan kedua tangannya ke depan.3 orang berikutnya mengenakan baju berwarna biru yang membedakan hanya warna kain selempang yang dipakai orang paling kiri tidak memakai kain dan terlihat sedang membisikkan sesuatu kepada orang yang memakai kain warna merah muda,orang di sebelahnya memakai kain berwarna hijau,dan orang berikutnya memakai kain berwarna merah muda.Berikutnya adalah Yesus yang mengenakan pakaian warna merah dan memakai kain selempang berwarna merah terlihat tangan kanannya menyentuh meja dan tangan kirinya menempel di meja dan menghadap ke atas.3 orang di sebelah kanan Yesus semuanya melihat ke arah Yesus,yang paling dekat hanya terlihat kepala dan tangannya saja,orang kedua memakai baju hijau dan melihat agak ke bawah dan...
tracking img