Value Chain for Mcdonald

Only available on StudyMode
  • Pages : 1 (270 words )
  • Download(s) : 225
  • Published : June 11, 2008
Open Document
Text Preview
McDonald’s and the McCafé
Coffee Initiative

Berawal dari Restoran siap saji McDonald’s , memberikan fsilitas layanan instant kepada para pelanggannya dengan dimulai awalnya sambutan permintaan yang baik pada fasilitas Drive-Through yang didirikan dengan tujuan kemudahan dan peningkatan kepuasan para pelanggannya. Ralph Sergo mulai mengamati ada yang perlu di perhatikan seiring dengan mulai banyak pesaing yang tumbuh dan berkembang khususnya yang menjadi saingan dalam fasilitas Drive-Trough pada pelanggan yang memerlukan sarapan pagi yang menjadi rutinitas gaya hidup menjadi kesulitan baru yang dihadapi oleh McDonald’s ,karena banyak pesaing-pesaingnya menawarkan produk yang dianggap masyarakat lebih cocok untuk gaya hidup mereka, seperti di bidang coffee café sehingga McDonald’s perlu memberikan perhatian khusus pada pangsa pasar baru yang potensial ini.

Lalu pertama kali McDonald’s mulai memperkenalkan walaupun kurang berpengalaman dan belum adanya reputasi dalam bidang Coffee, konsep baru McCafe mereka dalam expansinya untuk mendapatkan pangsa pasar yang hilang. McCafe didirikan di Canada tepatnya di Burlington, Ontario.

McCafé menggunakan konsep restoran yang berbentuk bistro dan merupakan usaha Perbadanan McDonald's untuk memperoleh sebahagian pasaran dalam sektor kopi gourmet yang amat popular semata-mata untuk mengelakkan kerugian bahagian pasarannya kepada syarikat-syarikat seperti Starbucks Dengan kursi dan sofa berkulit asli, dan meja gaya bistro, suasananya serupa dengan kedai kopi yang moden. Pelanggan yang makan di dalam restoran menggunakan piring tembikar dan kutleri bertangkai kekuli tahan karat, berbanding dulang plastik dan pembalut kertas. Menunya memberi makanan bistro yang piawai, termasuknya sandwic panino, minium kopi dan espreso, serta kek dan pastri. Kesemua makanan boleh dipesan untuk memgambil balik. Sebatian kopi sendiri dijual secara biasa ataupun dalam tin untuk membru di rumah.
tracking img