The Plant Location Puzzle

Only available on StudyMode
  • Pages : 3 (408 words )
  • Download(s) : 1076
  • Published : April 5, 2011
Open Document
Text Preview
ELDORA COMPANY ADALAH Perusahaan sepeda terbesar dan paling profitable di Amerika Serikat. Di pasarnya ELDORA COMPANY Menguasai 30% pasar sepeda di USA. ELDORA COMPANY mempunyai Concern utama yaitu “menciptakan nilai bagi pemegang saham dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi semua pekerja”

ELDORA COMPANY dipimpin oleh Ann Reardon, dimana ia sudah menduduki jabatan sebagai CEO di ELDORA COMPANY SELAMA 13 Tahun. Bawahan langsungnya ialah Sean Andrews sebagai manufacturing Vice Precident dan Dale Stewart sebagai marketing Vice Precident.

Produksi Eldora Sekarang tersebar mulai dari sepeda dengan rentang harga murah ($100 sampai $200 ) dan untuk kelas harga mahal ($400-$700). dimana untuk rentang harga murah , harga jual dari produk EDC lebih mahal dibanding pesaingnya tetapi pengecer tetap mau membeli dari EDC karena model yang dipakai selalu bagus, dan dengan pengiriman yang selalu tepat waktu. Untuk pasar mahal ELDORA COMPANY menjajakinya dengan bekerjasama dengan merek lain (Renaldi).

ELDORA COMPANY memiliki beberapa strategi yaitu
Semua unit produksinya terletak pada satu lokasi
Pekerja pada semua level merupakan SDM yang suka sepeda, mengikuti trend dan selalu mencari inovasi Melakukan ekspansi ke pasar international melalui joint venture dengan brand lokal dan kesepakatan lainnya

Eldora Company menghadapi lingkungan eksternal yang dinamis dengan pertumbuhan pasar sepeda di dunia untuk amerika hanya 2% per tahun sementara untuk asia 4% tahun. Pada pasar ELDORA jumlah pembelian sepeda kurang dari 25 % dari pasar dunia. Sementara hampir 50% sisanya dijual di Asia. Untuk menghadapi ini banyak perusahaan kompetitor membangun pabrik di asia untuk menghemat biaya tenaga kerja dan biaya distribusi

Ann Reardon mempunyai beberapa opsi untuk dapat menyuplai kebutuhan asia tersebut yaitu:

Membangun pabrik di Cina

Membentuk sales operation di Asia

Tetap berproduksi di USA

Membangun pabrik di Taiwan atau Singapura...
tracking img