Masalah Ham

Only available on StudyMode
  • Pages : 369 (100389 words )
  • Download(s) : 1785
  • Published : October 30, 2010
Open Document
Text Preview
1. Bumi adalah satu tetapi dunia tidak. Kita semua tergantung pada satu biosfer untuk mempertahankan hidup kita. Namun masing-masing masyarakat, masing-masing negara, berjuang untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraan tanpa memperhatikan dampaknya pada orang lain. Beberapa mengkonsumsi sumber daya bumi pada tingkat yang akan meninggalkan sedikit untuk generasi mendatang. Lainnya, banyak lagi jumlahnya, mengkonsumsi terlalu sedikit dan hidup dengan prospek kelaparan, kemelaratan, penyakit, dan kematian dini.

2. Namun kemajuan telah dibuat. Sepanjang sebagian besar dunia, anak yang lahir sekarang bisa berharap untuk hidup lebih lama dan lebih terdidik dari orang tua mereka. Di banyak bagian, yang baru lahir juga dapat berharap untuk mencapai standar hidup yang lebih tinggi dalam arti lebih luas. kemajuan tersebut memberikan harapan seperti yang kita merenungkan perbaikan masih diperlukan, dan juga sebagai kita hadapi kegagalan kita untuk membuat Bumi ini rumah yang lebih aman dan lebih sehat bagi kita dan bagi mereka yang akan datang.

3. Kegagalan yang kita butuhkan untuk memperbaiki muncul baik dari kemiskinan dan dari jalan pendek terlihat di mana kita sering mengejar kesejahteraan. Banyak bagian dunia terjebak dalam sebuah spiral ke bawah setan: Orang miskin dipaksa berlebihan sumber daya lingkungan untuk bertahan hidup dari hari ke hari, dan pemiskinan mereka lingkungan mereka lebih jauh memiskinkan mereka, membuat kelangsungan hidup mereka semakin sulit dan tidak menentu. Kesejahteraan dicapai di beberapa bagian dunia sering genting, seperti yang telah dijamin melalui pertanian, kehutanan, dan praktek industri yang mendatangkan keuntungan dan kemajuan hanya dalam jangka pendek.

4. Masyarakat menghadapi tekanan seperti di masa lalu dan, sebagai reruntuhan sunyi banyak mengingatkan kita, kadang-kadang menyerah kepada mereka. Namun umumnya tekanan tersebut secara lokal. Hari ini skala intervensi ow di alam meningkat dan efek fisik dari tumpahan keputusan kita lintas batas nasional. Pertumbuhan dalam interaksi ekonomi antara negara menguatkan konsekuensi yang lebih luas dari keputusan nasional. Ekonomi dan ekologi mengikat kita dalam pernah-pengetatan jaringan. Saat ini, banyak daerah menghadapi risiko kerusakan permanen pada lingkungan manusia yang mengancam dasar bagi kemajuan manusia.

5. Interkoneksi ini memperdalam adalah pembenaran pusat untuk pembentukan Komisi ini. Kami berkeliling dunia selama hampir tiga tahun, mendengarkan. Pada audiensi publik khusus yang diselenggarakan oleh Komisi, kami mendengar dari pemimpin pemerintahan, ilmuwan, dan pakar, dari kelompok-kelompok warga prihatin tentang berbagai isu lingkungan dan pembangunan, dan dari ribuan petani individu, warga pondok-kota, orang muda, industrialis, dan masyarakat adat dan masyarakat adat.

6. Kami menemukan perhatian publik di mana-mana yang mendalam bagi lingkungan, keprihatinan yang telah menyebabkan tidak hanya untuk protes tetapi sering terhadap perilaku berubah. Tantangannya adalah untuk memastikan bahwa nilai-nilai baru yang lebih memadai tercermin dalam prinsip-prinsip dan operasi struktur politik dan ekonomi.

7. Kami juga menemukan alasan untuk berharap: bahwa orang dapat bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih sejahtera, lebih adil, dan lebih aman; bahwa era baru pertumbuhan ekonomi dapat dicapai, yang didasarkan pada kebijakan yang mendukung dan memperluas basis sumber daya Bumi , dan bahwa kemajuan yang telah dikenal selama beberapa abad terakhir dapat dialami oleh semua di tahun-tahun mendatang. Tetapi untuk hal ini terjadi, kita harus lebih memahami gejala stres yang kita hadapi, kita harus mengidentifikasi penyebab, dan kita harus merancang pendekatan baru untuk mengelola sumber daya lingkungan dan untuk mempertahankan pembangunan manusia

I. Gejala dan Penyebab

8. Stres lingkungan sering dilihat sebagai hasil dari meningkatnya permintaan pada sumber daya yang langka dan polusi yang dihasilkan oleh...
tracking img