Manajemen Keuangan

Only available on StudyMode
  • Pages : 12 (2730 words )
  • Download(s) : 896
  • Published : April 10, 2011
Open Document
Text Preview
Baidu : Beating Google at Its Own Game

Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah :

Manajemen Strategik

Dosen :

Disusun oleh :

Daisy Kartika Laoda1006794923

Agustina Dyah Wijayanti1006794785

Edwin Tirto1006794955

PROGRAM MAGISTER AKUNTANSI - PPAK

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS INDONESIA

TAHUN 2011

Statement Of Authorship

Saya / kami yang bertandatangan di bawah ini menyatakan bahwa makalah / tugas terlampir adalah murni hasil pekerjaan saya / kami sendiri. Tidak ada pekerjaan orang lain yang saya / kami gunakan tanpa menyebutkan sumbernya.

Materi ini tidak / belum pernah disajikan / digunakan sebagai bahan untuk makalah / tugas pada mata ajaran lain, kecuali saya / kami menyatakan dengan jelas bahwa saya / kami menggunakannya.

Saya / kami memahami bahwa tugas yang saya / kami kumpulkan ini dapat diperbanyak dan atau dikomunikasikan untuk tujuan mendeteksi adanya plagiarisme.

Nama Mahasiswa: Daisy Kartika Laoda

Nomor Mahasiswa: 1006794923

Kelas: B101P / 2P101P

Mata Ajaran: Manajemen Stratejik

Nama Mahasiswa: Agustina Dyah Wijayanti

Nomor Mahasiswa: 1006794785

Kelas: B101P / 2P101P

Mata Ajaran: Manajemen Stratejik

Nama Mahasiswa: Edwin Tirto

Nomor Mahasiswa: 1006794955

Kelas: B101P / 2P101P

Mata Ajaran: Manajemen Stratejik

Hari, Tanggal: Kamis,

Nama Pengajar:

Tanda Tangan,

(Daisy Kartika Laoda) (Agustina Dyah Wijayanti)

(Edwin Tirto)

Baidu : Beating Google at Its Own Game

Sejauh ini, search engine yang paling terkenal di China yaitu Baidu.com telah mendominasi pasar China dengan market share 60,4 persen pada tahun 2007 lebih banyak dua kali lipat daripada Google. Pada tahun 2005, Google memasuki pasar Cina dan pada saat Google baru memasuki pasar China, Baidu sedang bertumbuh di Cina. Menurut majalah BusinessWeek’s Bill Gates dan Steve Ballmer mungkin harus bertemu dengan Robin Li, yaitu pencipta dan CEO dari Baidu.com yaitu telah berhasil bersaing dengan Google (hal yang tidak dapat dilakukan oleh Microsoft). Pada 31 Januari 2008, Ballmer membuat sebuah proposal untuk Yahoo dan merencanakan membeli saham perusahaan sebesar $ 31 dengan harapan untuk memperluas pasar pencarian online dan iklan Microsoft dan dapat mendominasi pasar yang sebelumnya dikuasi Google. Pada 30 Mei 2008, harga perdagangan memiliki rasio laba 253 yang lebih besar 4x lipat daripada Google dan 7x lipat daripada Microsoft dan hampir 3x lipat daripada Yahoo.

Global vs Lokal
Perjalanan dimulainya sebuah pencarian
Google merupakan pencarian internet terkemuka dan perusahaan iklan online. Pada Januari 1996, perusahaan didirikan oleh Larry Page dan Sergery Brin, yang memulai pencarian pada sebuah proyek ketika mereka bersekolah di universitas Stanford. Tanggal 7 September 1998, secara resmi didirikan Google Inc. Google mampu memenangkan penonton karena kualitas pencariannya. Pencarian Google Algorithm mengambil akun yang relevan dan elemen kualitas lainnya yang tidak dapat dilakukan search engines lainnya. Nama google aslinya merupakan sebuah term matematika “googol” yang berarti 1 diikuti 100 nol. Yang merefleksikan misi Google yaitu untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya menjadi mudah diakses dan berguna secara universal. Baidu sering disebut sebagai Google China dibentuk di pulau Cayman pada 19 Januari 2000 dan didirikan oleh Robin Yanhong Li dan Eric Yong Xu. Mereka berdua merupakan warga negara China yang pernah bekerja dan belajar di luar negeri sebelum kembali ke China. Baidu memulai sebagai penyedia solusi pencarian internet lebih baik dari pencarian internet lainnya di China. Kemudian, kita dapat mengetik kata-kata yang belum dapat dijelaskan di pencarian internet lainnya dan mendapat keuntungan sebagai portal pertama yang dapat menyediakan informasi dalam bahasa China. Baidu menjadi sangat terkenal karena memiliki konten multimedia, termasuk film dan musik mp3, tetapi...
tracking img