Leadership Paper

Only available on StudyMode
  • Pages : 20 (5343 words )
  • Download(s) : 106
  • Published : December 28, 2009
Open Document
Text Preview
Pendahuluan
LATAR BELAKANG
Pemimpin bisa diartikan sebagai orang yang mengarahkan kita dan bisa juga sebagai orang yang kita hormati. Memilih beliau sebagai orang yang dihormati dan teladani. Bertahan pada dinamika kehidupan yang naik turun memerlukan kekuatan hati yang tinggi. Pada kuliah leadership diberi kesempatan untuk memilih suri teladan . Proyek wawancara ini, memberi kesempatan pada untuk menggali lebih dalam tentang ‘role model’ dalam kehidupan saya sekarang dan seterusnya. PROFIL PEMIMPIN

Dr. Hj. Ratna Syafrida Danny, SF.M.Hum lahir pada tanggal 19 september 1930 di padang, Sumatera Barat. Lahir kepada keluarga yang berpendidikan memacu beliau untuk meraih cita-cita yang tinggi. Meraih S1 atau Strata 1 di Universitas Tarumanegara fakultas Sosiologi Dan Politik. Ketertarikannya pada Ilmu Sosial Dan Politik membuat beliau melanjutkan ilmu pendidikan ketingkat yang lebih lanjut di Universitas Indonesia pada Literature Faculty and Enviroment Philosophy. Tingkat pendidikan terakhir yang beliau tempuh adalah Doktoral pada fakultas Human Resources di Univertas Indonesia. Beliau mempunyai prinsip, jika edukasi formal dan edukasi informal harus berimbang. Maka dari itu beliau mengembangkan hobi yaitu merangkai bunga atau ikebana, memperdalam agama dan meningkatkan social awareness dalam kehidupan.

PROFIL INSTITUSI

Sejak kami berdiri tahun 1950, Women's International Club telah tumbuh dalam ukuran dan cakupan. Namun, beberapa hal tentang kita telah tetap konstan.

The Club Motto adalah "MEMAHAMI MELALUI PERSAHABATAN" dan logo Club dalam bentuk sebuah obor berbentuk Lotus, Lotus mekar menjadi simbol persahabatan dan api menandakan pencerahan dari kegelapan kesalahpahaman antara perempuan dari berbagai bangsa. The Club adalah sekuler dan non-politik secara ketat, organisasi non-profit, terbuka o nly untuk wanita, dan dijalankan oleh dua puluh anggota Komite Eksekutif multinasional, yang dipilih oleh anggota untuk dua tahun masa jabatannya. Bahasa resmi komunikasi bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan keanggotaan terdiri dari 60% wanita kebangsaan Indonesia dan 40% kebangasaan asing. Women International Club memberikan kesempatan untuk wanita dari seluruh dunia untuk bertemu dan berbaur dengan wanita lain.

Tujuan dari klub adalah:
1. Untuk memupuk persahabatan dan saling pengertian antara perempuan dari berbagai bangsa 2. Untuk berkontribusi pada pengembangan budaya perempuan pada umumnya 3. Untuk mempromosikan pendidikan

4. Untuk berkontribusi terhadap perbaikan social
Women International Club mempunyai tiga kegiatan utama yaitu Social Walfare, Chartiry Bazaar dan Scholarship. Social Walfare (Kesejahteraan Sosial)
WOMEN'S INTERNATIONAL CLUB
KEGIATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

KOMITE KESEJAHTERAAN SOSIAL
Dalam rangka memenuhi tujuan berkontribusi terhadap perbaikan sosial, WIC telah menyelenggarakan program kesejahteraan sosial. Sesuai dengan Undang-Undang Dasar, Anggaran Rumah Tangga ART.XIV.4.and, Seni. 14.1.b. Komite Kesejahteraan Sosial (SWC) menerima sumbangan sukarela bagi kegiatan kesejahteraan sosial.

Informasi umum
1. Lembaga ini didukung oleh WIC adalah:
a. Panti asuhan.
b. Institusi dan sekolah untuk anak-anak menantang.
c. Pusat perawatan di rumah.
d. Rumah warga senior.
e. Transit rumah.
f. Lembaga lain yang mungkin ditambahkan.
2. Panjang maksimum waktu untuk WIC akan mendukung lima (5) tahun. Dukungan ini dapat diakhiri pada kebijaksanaan SWC. 3. The SWC laporan kepada Komisi Eropa pada pemilihan atau penghentian dari suatu lembaga untuk dukungan WIC. 4. SWC dukungan yang terdiri dari:

a. Sumbangan bulanan dalam bentuk natura (barang).
b. Pertemuan untuk anak-anak dan warga senior.
c. Bantuan untuk gaji dan staf profesional (untuk lembaga yang dipilih); biaya untuk relawan dalam lembaga-lembaga yang didukung oleh WIC; d. Sumbangan insidentil atas permintaan. Pada kebijaksanaan Komisi Eropa, seperti sumbangan dapat diberikan kepada...
tracking img